Resep Cara Membuat Bakso Ayam

Resep Cara Membuat Bakso Ayam - Recook resep bakso dari temen di FB. Dia nge-share postingan orang lain jg sih. Kebetulan saya lebih suka menjadikan bakso sebagai pelengkap nasi goreng, mie goreng, capcay dsb daripada makan bersama kuah seperti biasa dijual. Dan lagi, suami saya yg hobi makan itu emg gak terlalu suka jajan diluar. Jadi inilah bakso buatan saya. Tolong abaikan bentuknya yg gak bulat seperti bola pingpong😂😂😂



Rheadrina



Bahan-bahan resep masakan nusantara dan gambarnya
  1. 250 gram daging ayam (atau bisa diganti dgn yg lain)
  2. 1 butir telur
  3. 1 bungkus agar2 swalow plan
  4. 2 siung bawang putih digoreng
  5. 8 sendok makan tepung kanji/sagu (diresepnya hanya 5 sendok)
  6. 8 blok batu es kecil
  7. merica (saya pake ladaku)
  8. secukupnya garam



Langkah
  1. Haluskan daging ayam bersama bawang putih goreng, telur, merica dan batu es (saya menggunakan blender, dagingnya dicincang kasar terlebih dahulu)
  2. Setelah halus masukan ke dalam baskom, campur dengan tepung sagu, agar-agar dan garam. Adon sampe rata.
  3. Masukan ke kulkas selama 2-3jam
  4. Didihkan air, lalu matikan. Buletin bakso dengan menggunakan sendok dan masukan ke dalam air. Lalu rebus hingga baksonya mengambang/mengapung.
  5. Angkat dan tiriskan. Bakso siap dinikmati.
  6. Bisa sebagai pelengkap masakan, digoreng, dibakar atau disajikan dengan kuah bakso (bisa beli bumbu instannya kok 😅)
Tambah langkah


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Cara Membuat Bakso Ayam

Posted by reciclaretudodebom, Published at 11.35.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar