Model Dapur Pada Rumah Minimalis Modern

Model Dapur Rumah Minimalis Modern akan kami hadirkan melalui artikel ini. Dapur pada rumah memiliki fungsi vital. Sebab dari sinilah fungsi logistik keluarga dijalankan. Dari dapur, makanan dan minuman dibuat dan dikonsumsi oleh segenap anggota keluarga yang kita cintai. Pada model rumah minimalis, dapurnya pun biasanya mengikuti model minimalis juga. Sekalipun tidak harus selalu seperti itu. Namun dapur dengan desain minimalis sebenarnya memiliki banyak kelebihan dan keutamaan. Selain pemanfaatan ruangan dapur yang lebih optimal, dapur berkesan lebih dinamis dan lebih rapi.

desain dapur rumah minimalis modern

Umumnya dapur minimalis dibuat untuk model rumah minimalis yang memiliki lahan yang tak begitu luas. Ini merupakan siasat agar fungsi dapur tetap bisa dilakukan secara maksimal sekalipun dengan ketersediaan lahan yang terbatas. Lazimnya, perumahan untuk rumah tipe kecil yang menggunakan desain dapur minimalis. Sekalipun tidak menutup kemungkinan dapur minimalis dibuat untuk rumah yang lahannya lebih luas. Sebab filosofi dasar dari dapur minimalis atau pun rumah minimalis adalah mampu membuat bangunan yang memenuhi kebutuhan fungsi penggunanya tanpa harus menonjolkan bentuk atau ruangan dengan desain yang berlebihan.

Prinsip desain dapur rumah minimalis modern

Untuk membuat dapur bergaya minimalis, ada beberapa prinsip yang perlu diperhatikan. Silahkan ikuti beberapa penjelasan seputar perencanaan dan desain dapur rumah minimalis berikut ini.

Cahaya dan ventilasi udara

Pencahayaan di dapur harus baik. Sehingga nantinya ibu atau istri yang memasak pun bisa dengan nyaman melakukan aktivitasnya di dapur rumah minimalis modern yang kita buat. Sirkulasi udara juga harus baik. Sebab dari kegiatan di dapur ini akan berhubungan dengan asap atau uap. Sirkulasi udara yang baik juga mencegah terjadinya kebakaran karena tabung gas yang bocor misalnya.

Rak dinding dan kitchen set

Keberadaan rak dinding dan kitchen set amat penting pada model rumah minimalis untuk membuat dapur minimalis. Dengan posisi rak yang digantung atau ditempel di dinding ini nantinya akan ditempatkan peralatan masak atau pun bumbu dapur. Pada rak-rak tersebut nantinya sebaiknya klasifikasikan sesuai kebutuhan. Untuk rak yang mudah dijangkau, tempatkan barang atau bahan yang sering digunakan. Sebaliknya, jika peralatan masak tersebut jarang digunakan, baiknya ditempatkan di rak yang agak jauh dari jangkauan.

Tempatkan hanya barang yang dibutuhkan

Sekalipun mungkin Anda punya banyak piring pada rumah minimalis anda, namun tak perlu mengeluarkan semuanya. Namun cukup tempatkan di tempat piring, sesuai jumlah piring yang dibutuhkan sehari-harinya. Sedang piring-piring lainnya bisa ditaruh di tempat lainnya.

Dapur dan ruang makan

Jika memang lahan untuk membuat dapur agak luas, ada baiknya untuk mempertimbangkan untuk sekaligus menjadikan ruang dapur untuk sebagai ruang makan. Sehingga nantinya Anda tak perlu repot lagi untuk membuat ruang makan tersendiri.

Itulah beberapa tips untuk membuat sebuah dapur pada rumah minimalis modern yang kita punya, alangkah baiknya jika dicermati dan mencari ilmu tambahan dari sumber yang terpercaya seperti referensi dari kami. Semoga bermanfaat.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Model Dapur Pada Rumah Minimalis Modern

Posted by reciclaretudodebom, Published at 10.39.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar